Kalimat Penyejuk Hati


# Ketika kita melihat orang lain dari sisi baik, maka akan berlaku baik kepadanya. Namun jika melihatnya dari sisi buruk, maka cendrung juga berlaku buruk kepadanya.

# Tidak usah menunggu ucapan terimakasih orang lain, karena tidak akan menambah apapun untuk anda. Tapi cukuplah balasan dari-Nya yang anda harapkan, niscaya itu pasti.

# Ketika kita mengikuti keinginan tanpa pengetahuan, itu berarti telah meretas jalan menuju kesesatan. Dan ketika kita dalam kesesatan, ujungnya adalah kehancuran.

# Mengeluh kala kesulitan akan semakin menyusahkan, berserahdirilah kepada-Nya, niscaya hati kita akan tentram & berusahalah sekuat tenaga, niscaya jalan keluar akan datang.

# Semesta diciptakan dalam keteraturan, kerapian & kedinamisan, maka hendaklah kita hidup juga dalam keteraturan, kerapian & kedinamisan jika menginginkan keberhasilan.

# Jika menyuruh kebaikan, jadilah yang paling dulu melakukannya, jika tidak anda akan hancur. Jika melarang keburukan, jadilah yang paling menjauhinya, jika tidak anda akan hancur.

# Orang yang tidak bahagia di rumahnya, takkan bahagia di tempat lain. Orang yang mencari kebahagiaan hanya di luar rumahnya akan mendapatkan kebahagian palsu & tertipu.

# Kemajuan & keberhasilan adalah buah perjuangan & cita-cita. Kita bisa punya cita-cita & mau berjuang jika dalam diri ada harapan & kekhawatiran. Harapan untuk mendapatkan kebahagiaan & kekhawatiran atas kesusahan.

# Lelapnya tidur tidak tergantung mewahnya kasur, lezatnya makanan tidak tergantung lengkapnya hidangan, karena banyak orang lelap tidur di trotoar pinggir jalan & banyak yang nikmat makan meskipun hanya nasi dengan garam. Karena itu kebahagiaan tidak tergantung banyaknya kekayaan, tapi sejauh mana kita telah memberi kemanfaatan.

# Sebanyak apapun kebaikan yang kita lakukan, pasti ada yang tidak terpuaskan. Maka kita tidak akan bahagia jika motivasi kerja hanya mencari kekaguman manusia.

# Berwajah cerahlah kepada orang lain, niscaya mereka menyukai kita. Berkata lembutlah kepadanya, niscaya mereka mencintai kita. Bertawadhulah kepadanya, niscaya mereka memuliakan kita.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: