Windows Phone 8 Siap Lawan Android dan iPhone


Windows Phone 8 Siap Lawan Android dan iPhone

Selasa, 22 November 2011 08:18 wib
detail berita
Xperia Leon, Windows Phone 8 besutan Sony Ericsson (F:Google)

CALIFORNIA – Windows Phone 8, sistem operasi generasi selanjutnya dari Microsoft tampaknya akan menghadirkan fitur yang jauh lebih baik dan siap melawan dominasi Android dan iPhone.

Rupanya Microsoft sedang mencari Software Development Engineer In Test untuk WP baru, dalam rangka membuat platform mobile yang lebih kompetitif di pasar smartphone. Dalam situs resminya, Microsoft menjelaskan pengembangan yang sedang dilakukan tentunya untuk membuat WP bisa bersaing dengan iPhone dan Android.

“Perangkat platform dari Board Support Pasckage (BSP) sedang bekerja untuk mengembangkan perangkat WP 7. BSP adalah satu set mulai dari firmware/driver yang memungkinkan sistem operasi tertentu mampu dijalankan pada paltform khusus.  Sistem operasi memiliki fitur yang dapat digunakan berbanding lurus dengan kode yang disediakan di BSP,” isi penyataan Microsoft, seperti dikutipSoftpedia, Selasa (22/11/2011).

“Kami juga menambahkan kemampuan baru untuk membuat versi berikutnya dari platform Windows Phone dalam bersaing dengan iPhone dari Apple dan Google dengan ponsel Android-nya,” lanjut pernyataan tersebut.

Tampaknya WP 8 akan menggunakan prosesor dual-core atau bahkan quad core dan menampilkan beberapa aplikasi dengan resolusi yang lebih tinggi. Selain itu ponsel baru ini juga akan menjalankan jaringan Long Term Evolution (LTE) atau 4G, memiliki kemampuan NFC dan masih banyak hal lain yang masih menjadi rahasia.

Fiddy Anggriawan – Okezone

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: