Kenapa Kita Gak Pernah Dapet Lebih..??


Pernah bertanya ga… kenapa sih kita ga pernah dapet lebih dari yg kita mau?

 

dalam pekerjaan kenapa kita ga dapet gaji lebih gede? dalam hubungan asmara, kenapa sih cewe kita ga bisa lebih memperhatikan kita atau manjain kita?

 

In our house, kenapa sih ortu juga kadang ga bisa ngerti kita?

 

kenapa sih temen kadang suka cuek n ga mau bantu kita?

 

dan yg terakhir… kenapa sih Tuhan ga mau ngasih kita lebih dari apa yg kita punya skr? kenapa dia kayanya bikin hidup kita susah melulu, pas-pasan.. eh dikasih byk cobaan pula? Why …oh why?

 

Gue kemaren dapat jawaban yg gue percaya cukup bagus…

 

Seorang temen bilang, itu karena KITA GA PERNAH MEMBERI LEBIH KE ORANG LAIN DISEKELILING KITA.

 

Percaya ga?

 

Bos kita ga bakal ngasih kepercayaan, tanggung jawab, ataupun kenaikan gaji n jabatan kalo kita ga memberikan lebih dari yg biasa kita kerjain di kantor….

 

Co/ce kita juga ga bakalan tuh mau manjain atau ingetin kita udah makan belum/ uda tidur belom/bahkan mandi blom… kalo kita ga pernah memperhatiin dia…. siapa yg mau punya pasangan cuek n ga perhatian? kalo mau disayang, elo harus bisa nyayangin pasangan elo sebaik-baiknya dong, fair kan?

 

Kalo kita pengen ortu lebih perhatian n sayang sama kita, kita juga musti kudu harus rela ngebantu bokap atau nyokap dirumah, entah nyuci piring, ngepel, atau cuma sekedar ngobrol ngalor-ngidul.. karena mereka kadang butuh perhatian juga….

 

berlaku juga baut temen, kadang kita mikir kenapa ya ga ada yg pernah nraktir gue? karena mungkin elu juga ga pernah mau traktir orang…

 

ada seorang senior yg selalu nraktir gua kalo makan, padahal dia ga kaya2 bgt, malah belum punya rumah sementara istri nya musti kerja juga buat nyukupin makan kedua anak mereka yg masih kecil2… dia bilang : kalo ada rejeki harus dibagi bareng2…sekarang gue ada uang ya gue traktir, kalo gue ga punya elu yg traktir.. lagian kalo ada kesusahan, siapa lagi yg bantu kita kalo bukan temen lo?

 

Benar ga apa yg dia bilang? Gue salut banget sama dia… sederhana tapi begitu baek bgt sama org laen… he’s a great guy, gue musti bisa kaya dia.

 

terakhir, Tuhan juga ga rela ngasih rejeki, berkat ataupun rahmat lebih sama kita kalo kita ga pernah mau ngebantuin orang susah yg ada di sekitar kita, ngasih sumbangan ke masjid, wihara atau gereja serta ngejalanin ibadah… kalo kita ga ngejalanin perintah Dia, atau bahkan kalo kita hidup jauh dari Dia..

 

Mana bisa?

 

So guys… udah cukup gue bawel.. gue cuman mau bagi aja apa yg gue dapet… jadi moga2 aja cerita ini bisa bikin kalian seneng buat bantuin org lain, nyenening org atau temen n selalu deket sama yg diatas.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: